Angel Band

Lain Lain

Cara Menekan Penggunaan Pulsa Listrik Agar Kantong Anda tidak Jebol

Ada beragam cara menekan penggunaan pulsa listrik yang bisa Anda lakukan. Biaya listrik yang terus menerus naik tentu menjadi problem bagi kehidupan Anda. Anda perlu mencari cara agar pengeluaran bulanan Anda lebih terkontrol. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi biaya listrik akan membengkak dan kantong Anda jebol jika Anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

5 Cara Menekan Penggunaan Pulsa Listrik yang Bisa Anda Lakukan

  1. 1. Memilih Daya Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum membahas cara hemat gunakan pulsa listrik, poin utama yang perlu Anda perhatikan adalah daya listrik seperti apa yang akan Anda pasang di rumah. Apakah daya listrik 450 watt, 900 watt, atau 1300 watt? Hal ini perlu Anda perhatikan betul  karena ternyata daya listrik merupakan hal utama yang kedepannya akan mempengaruhi besar sedikitnya pengeluaran biaya listrik di rumah Anda.

Semakin besar daya listrik yang terpasang, semakin besar pula beban listriknya. Hal ini kemudian akan membuat biaya listrik yang harus Anda bayarkan pun akan semakin mahal. Maka sebelum menuju cara-cara menghemat listrik lainnya, pastikan dulu daya listrik yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah Anda.

  1. Mencabut Steker ketika Sudah Tidak Digunakan

Setelah Anda mengisi daya baterai hp atau alat elektronik lainnya, seringkali Anda membiarkan steker  masih tercolok di stop kontak begitu saja. Padahal selain hal tersebut berbahaya untuk orang-orang di sekitar, membiarkan steker masih dicolokkan di stop kontak juga akan membuat daya listrik Anda menjadi boros.

Maka dari itu  jangan lupa cabutlah steker ketika sudah tidak Anda gunakan, karena hal tersebut akan membuat listrik di rumah Anda menjadi lebih hemat.

  1. Mengganti Lampu Rumah Anda Menjadi Lampu LED

Kini industri lampu LED di dalam maupun luar negeri telah menciptakan beragam produk lampu LED dan sudah tersebar di pasaran. Selain lampu LED disukai karena tahan lama, lampu LED pun terbilang lampu yang tidak mudah panas dan hemat listrik.

  1. Memakai Setrika yang Hemat Listrik

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah setrika yang Anda gunakan sehari-hari. Jangan lupa memilih setrika yang memiliki fitur automatically control pada suhu, agar banyaknya daya listrik bisa disesuaikan dengan besaran panas yang digunakan.

  1. Beralih ke TV LED

Masihkah rumah Anda memakai TV tabung atau LCD? Jika ingin daya listrik Anda lebih hemat untuk ke depannya, mengganti TV Tabung atau LCD menjadi TV LED bisa jadi alternatif pilihan. Pasalnya, TV LED menggunakan teknologi LED Backlight yang membuat tampilannya lebih redup, dan membuat konsumsi listriknya pun lebih hemat.

Meski Anda harus mengeluarkan rupiah lebih banyak untuk membeli TV LED, namun untuk ke depannya Anda bisa menghemat pemakaian listrik hingga 2 kali lipat lebih hemat daripada jika Anda memakai TV Tabung atau LCD. Jadi, cara menekan penggunaan pulsa listrik diatas bisa Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *