Angel Band

Otomotif

Harga Forza terus naik, Honda takut konsumen berlari menuju Xmax?

Hasil gambar untuk foto nmax

Bahkan setahun setelah pengumuman penghargaan, Forza telah meningkat tiga kali lipat. Baru-baru ini, Honda menaikkan harga Force pada Juli 2019. Harga Force, yang semula berjumlah 76,5 juta rupee, kini telah mencapai 81,95 juta rupee. Honda telah menyatakan bahwa ada beberapa faktor yang mendorong harga Force lebih tinggi.
“Peningkatan ini lebih mungkin karena negara asal dan pajak atas kendaraan baru,” kata Ignatius Didi Kwok, manajer umum departemen penjualan PT Astra Honda Motor, Selasa (8/8/2016).
Sebagai informasi, Honda membawa Forza dari Thailand. Karenanya, penetapan harga di Indonesia masih berpengaruh dari negeri gajah putih.

Kenaikan harga yang kuat tiga kali selama setahun tampaknya tidak menakuti pelanggan Honda. Tanpa menanggapi dengan tegas, Honda menyebut kehadiran Force di negara itu untuk menawarkan konsumen Indonesia pilihan.

“Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia dan mewujudkan impian mereka dengan berbagai jenis sepeda motor yang ada,” lanjut Didi.

Seperti yang Anda tahu, Honda memiliki pesaing kuat di segmen 250cc dengan Yamaha Xmax. Harga Xmax sangat menarik karena ditawarkan dengan harga lebih rendah Rp 22,65 juta dibandingkan dengan Forza. Xmax memiliki harga Rp 59,3 juta dan hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

Salah satu hal yang dapat membuat Xmax lebih murah adalah bahwa produksinya telah dilokalkan. Berbeda dengan Forza, yang masih disebut “Made in Thailand”. Bahkan detektif yang ingin meletakkan Forza di garasi rumah harus bersabar. Diimpor secara keseluruhan dari Thailand, kini Anda dapat berkendara ke garasi dari November hingga Desember 2019 di garasi ketika Anda memesan Forza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *