Angel Band

Kesehatan

Manfaat Tak Terduga Hobi Makan Alpukat Sekali Sehari

Alpukat dikenal sebagai salah satu buah terbaik untuk program diet. Buah ini bisa membuat Anda merasa kenyang saat Anda mengkonsumsinya, sehingga sering digunakan sebagai camilan. Mengkonsumsinya juga dapat membantu kita mempertahankan porsi makanan harian kita. Ini memungkinkan para pakar kesehatan menyarankan kami untuk mengkonsumsinya sekali sehari. Dalam alpukat ada kandungan asam lemak tak jenuh tunggal. Konten ini dikenal untuk melindungi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ini juga akan merangsang sistem kekebalan tubuh dan pada akhirnya mengurangi risiko peradangan.

Berdasarkan penelitian di Penn State University, fakta bahwa rutin makan alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehari sekali. Fakta ini terungkap setelah para peneliti membagi peserta menjadi dua kelompok, mereka yang diminta untuk makan dan mereka yang memeriksanya. Hasilnya adalah bahwa kelompok yang secara teratur makan alpukat sekali sehari memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah. Makan rutin hanya satu alpukat dapat memberikan manfaat kesehatan yang jauh lebih besar dari yang kita duga, kata Penny Kris-Etherson, salah satu peneliti yang terlibat.

Tidak hanya dikonsumsi langsung, alpukat juga dapat dimakan dengan makanan lain seperti selada atau diolah menjadi campuran roti gandum. Ini akan menurunkan tingkat partikel kolesterol LDL teroksidasi dan membuat jantung dan pembuluh darah lebih sehat. Dalam studi ini, 45 peserta terlibat dalam pengenalan diet selama lima minggu. Ternyata kelompok yang melakukan diet alpukat memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah dibandingkan ketika studi baru dimulai. Mereka juga memiliki risiko yang sangat berkurang mengembangkan aterosklerosis.

“Alpukat mengandung banyak lemak sehat dan karoten yang baik untuk kesehatan mata. Pastikan Anda tidak mengkonsumsinya dengan penambahan susu kental manis atau es krim yang kurang sehat,” tulis studi tersebut, yang kemudian menerbitkan hasilnya di sebuah majalah berjudul Jurnal Nutrisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *