Angel Band

Lain Lain

Bergenre Action, 3 Film Indonesia Ini Bisa Jadi Referensi Kamu Saat Nonton Bioskop Online

Jika kalian hobi menonton film bioskop, menggunakan situs cinema indo online adaah solusinya. Hanya memerlukan sebuah gadget dan koneksi internet, kalian bisa streaming film apapun yang kalian suka. Bioskop Online merupakan sebuah situs cinema indo online yang menyediakan berbagai jenis film bioskop Indonesia, baik film terlama hingga terbaru. Pasalnya, situs ini sudah legal lho jadi aman untuk kalian ketika menonton film secara online. Dikarenakan film Indonesia terdiri dari beberapa genre yang dapat membuat kalian bingung, maka kami rekomendasikan beberapa film Indonesia bergenre action yang wajib kamu tonton.

Berikut ini 3 rekomendasi film Indonesia bergenre action.

  • Sultan Agung (Perang Batavia 1628)

Disutradarai oleh Hanung Baramantyo, film ini mengisahkan tokoh Sultan Agung yang memiliki karakter ambisius dankejam dalam literature Belanda. Film ini menceritakan tentang sejarah perjuangan Sultan Agung dalam menghadapi Belanda. Bukan perkara mudah baginya untuk menggantikan peran sang ayah, karena saat itu Sultan Agung masih remaja. Sultan Agung (diperankan oleh Ario Bayu) mempunyai tugas besar, yaitu menyatukan para adipati di tanah Jawa yang tercerai berai akibat politik VOC yang saat itu dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen di bawah panji Mataram. Di sisi lain, Sultan Agung harus mengorbankan cinta sejatinya kepada Lembayung (diperankan oleh Putri Marino) dan menikahi perempuan ningrat (diperankan oleh Anindya Kusuma Putri) yang bukan pilihanya. Lantas, bagaimana kisah perjuangan Sultan Agung dalam melawan Belanda dan mengorbankan cintanya?

  • Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas merupakan jenis film laga action karya anak bangsa yang disutradrai oleh Ifa Isfansyah dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Film ini berhasil diputar di Festival Film ASEAN 2017, di Kinepolis Utrecht, Belanda. Film ini mengisahkan tentang tempat peguruan silat bernama Padepokan Silat Emas yang melahirkan banyak pendekar dengan tujuan menjada kemanan sebuah kerajaan. Padepokan tersebut dipimpin oleh seorang pendekar yang bernama Cempaka (diperankan oleh Christine Hakim). Ia sangat dihormati dan disegani sebagai guru silat.

Seperti nama perguruannya, Cempaka juga memiliki senjata dengan kekuatan yang sangat super dan bisa mematikan, yaitu Tongkat Emas. Namun dikarenakan usianya yang mulai tua, ia berencana untuk mewariskan padepokan kepada salah satu dari empat muridnya. Mereka adalah Dara (diperankan oleh Eva Celia), Biru (diperankan oleh Reza Rahardian), Gerhana (diperankan oleh Tara Basro), dan Angin (diperankan oleh Aria Kusumah). Keempat murid ini harus berlomba untuk mendapatkan Tongkat Emas dari Cempaka. Kira-kira, siapa ya pemenangnya yang berhasil mendapatkan Tongkat Emas dan menggantikan kedudukan Cempaka?

  • Tengkorak

Film karya mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Negeri Gajah Mada (SV UGM) yang menceritakan terdapat sebuah fosil tengkorak raksasa yang ditemukan setelah terjadinya gempa di Yogyakarta. Penemuan fosil ini membuat para ilmuwan dan pemuka agama bingung dan berderbat tiada hanti karena menganggap hal ini sebuah fenomena misterius.

Tim Balai Penelitian Bukit Tengkorak (BPBT) dibentuk untuk menemukan jawaban dari asal mulai ditemukannya fosil tersebut dan untuk menjaga agar situasi tetap kondusif, mereka menyembunyikan hal tersebut di hadapan public. Sampai suatu ketika, pemerintah Indonesia yang secara riba-tiba menutup akses tim BPBT ke area fosil tengkorak.

Film ini sukses mencuri perhatian para moviegoers karena Indonesia jarang memproduksi film yang bergenre sci-fi dan action. Bagi mereka, film ini memberikan nuansa baru bagi para moviegoers. Film Tengkorak mewakili Indonesia di ajang Festival Film Cinequest di Sanjose, California, Amerika Serikat. Dan film ini masuk ke dalam nominasi Best Film untuk kategori Science Fiction, Fantasy, dan Thriller. sangat membanggakan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *