Angel Band

Finansial

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol dan 10 Rekomendasinya

Bisnis online berkembang pesat. Sebagai contoh jual beli misalnya, banyak pedagang yang menjalankan bisnisnya secara online. Kalian pasti sudah sering mendengarnya kan? Banyak pebisnis online yang meraup untung menggiurkan tanpa harus membuka warung fisik. Mengutip dari elevenconsignment.com, selain menjalankan bisnis online ternyata ada pekerjaan yang sangat menggiurkan sebagai penghasilan tambahan yaitu agen asuransi. Hasilkan hingga Rp 30 juta sebulan dengan menjadi agen asuransi bersama Lifepal.

Mudah. Cukup mendaftar ke Akademi Agen dan dapatkan hingga 30 juta sebulan ditambah 3 juta sebulan. Begitu Anda memperoleh penghasilan ini, ada baiknya menggunakannya untuk memenuhi tujuan finansial agar keuangan Anda tidak macet. Lumayan, dengan uang ekstra Anda bisa terbiasa menabung, berinvestasi atau membayar premi asuransi.

1. Pertama, Anda perlu memahami apa yang ingin Anda jual

Jika Anda tidak mengerti apa yang ingin Anda jual, mengapa Anda menjalankan bisnis online? Cari tahu apakah Anda akan menentukan bagaimana kinerja bisnis online Anda. Penting untuk diketahui. Karena inilah salah satu cara memulai bisnis online dari nol. Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah barang atau produk yang ingin Anda jual. Padahal, Anda perlu mengetahui detailnya. Pemahaman ini membantu Anda mengetahui kualitas produk yang dijual. Anda juga tahu harga jual dan beli yang tepat.

Kedua, Anda juga perlu memahami selera pasar. Apa yang disukai orang sekarang? Model apa yang ingin mereka miliki? Kalau bisa mengetahuinya, barang yang Anda jual dijamin mendatangkan banyak pembeli. Ketiga, pastikan produk yang Anda pasarkan nanti, banyak yang akan google. Cara gratis untuk mengetahui berapa banyak orang yang mencari produk Anda, Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner. Dari situ Anda bisa melihat berapa banyak pencarian produk yang akan Anda jual.

Jika jumlah pencarian barang yang ingin Anda jual terlalu tinggi, maka persaingan untuk menjual barang tersebut akan semakin besar. Pertimbangkan untuk menemukan variasi unik dari barang yang jarang dijual oleh orang lain tetapi disukai.

2. Riset pesaing

Anda harus mengenal pesaing Anda dengan baik. Triknya adalah mulai dengan meneliti bagaimana mereka menjual produk mereka secara online. Cukup buka di platform pasar online, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan Shopee.

Cari tahu apa yang mereka tawarkan sehingga banyak orang akan membeli. Peringkat dan ulasan memiliki pengaruh yang kuat. Namun, hal ini tidak terjadi selamanya. Tidak sedikit pembeli yang frustasi kemudian memberikan rating dan review yang negatif.

Dari sini, Anda bisa belajar bagaimana menawarkan keunggulan bisnis Anda yang menjadi titik awal bagi pesaing Anda. Misalnya, pembeli yang tidak menyukai tanggapan yang lama atau kemasan yang ceroboh.

3. Temukan penyedia bisnis online terkemuka

Anda dapat menemukan pemasok di pusat grosir. Namun, sulit bagi Anda untuk memanfaatkan produk yang Anda jual. Di mana Anda mencari pemasok? Tidak menutup kemungkinan menemukan pemasok di luar negeri. Atau dengan mengunjungi pusat pengrajin di daerah tersebut. Buktinya, Brodo, brand sepatu pria, bisa sukses dengan memberdayakan pembuat sepatu Cibaduyut.

Jika Anda ingin bekerja sama dengan pemasok luar negeri, Anda dapat menemukannya melalui Alibaba. Ada banyak barang dan pemasok yang dapat diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *